HeadlinePantai Timur

Hujan Deras Guyur Pantai Timur Aceh, 11 Kecamatan di Aceh Timur Terendam

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Hujan deras menguyur seluruh wilayah pantai timur Aceh, sejak Kamis (03/12/2020) malam, hingga Jumat (04/12/2020) sejumlah wilayah di kawasan Aceh Timur dilaporkan terendam bajir.

Informasi yang diperoleh freelinenews.com, akibat hujan deras pemukiman warga di sejumlah kawasan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, seperti Kecamatan Indra Makmur, Julok, Peunaron, Ranto Peureulak, Birem Bayeun terendam.

Iklan

Adapun sejumlah kecamatan dalam wilayah Aceh Timur terkepung banjir yakni, Kecamatan Peureulak Timur, Julok, Peudawa, Sungai Raya, Indra Makmur, Birem Bayeun, Peureulak, Ranto Peureulak, Pante Bidari, Kecamatan Idi Tunong dan Kecamatan Nurussalam. Ketinggian air di pemukiman warga berkisar 50 cm – 70 cm.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi saat dihubungi freelinenews.com, mengatakan, saat ini belum ada pengungsian warga akibat bencana banjir , “kemungkinan akan terjadi titik pengungsian, pihak kita telah menyiapkan semua peralatan termasuk dapur umum,” papar Ashadi.

Lanjutnya, personil BPBD telah turun ke lokasi titik banjir dalam wilayah Aceh Timur dengan peralatan speed boat untuk mengevakuasi warga. “Pagi ini tim kita telah berada di Kecamatan Ranto Peureulak, Indra Makmur dan Birem Beyeun, semuanya ada tiga tim yang telah ke lokasi,” sebutnya.

Kepala BPBD menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mendiami kawasan pinggiran sungai untuk berhati-hati dan waspada. “Karena menurut informasi dari BMKG curah hujan Desember ini lebih lebat dari tahun –tahun sebelumnya. Untuk itu kita telah lebih awal siaga satu untuk antisipasi bencana banjir dipeghunjug tahun ini,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button