Breaking News

Hujan Deras Guyur Pedalaman Aceh Timur, Indra Makmur di Kepung Banjir

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Hujan deras guyur daerah pedalaman Aceh Timur, sejumlah desa dalam wilayah Kecamatan Indra Makmur di kepung Banjir. Kedalaman air di pemukiman warga diperkirakan berkisar 50-70 cm. Rabu (18/11/2020) pagi.

Informasi yang diperoleh freelinenews.com, adapun sejumlah desa yang terendam dalam wilayah Kecamatan Indra Makmur, yakni Desa Afdiling I, Afdiling II, Desa Pelita Sagop Jaya. Banjir yang melanda daerah ini disebabkan meluapnya air sungai.

Air bah merendam pemukiman warga terjadi sejak dini hari. Bahkan pagi tadi, pelajar sekolah banyak yang tidak bisa bersekolah karena ruas jalan terendam. “Pelajar disekolah kami hari ini sedikit yang datang, karena terjebak banjir,” ujar salah seorang guru di SMKN Indra Makmur.

Sementara itu, Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi saat dikomfirmasi freelinenews.com, membenarkan adanya banjir terjadi di Kecamatan Indra Makmur. “Sejak pagi tadi tim kita dari BPBD telah turun ke lokasi,” ujar Ashadi.

Katanya, banjir terjadi akibat meluapnya air sungai karena hujan deras. “Hingga siang tadi, air terlihat mulai surut. Tidak ada pengungsian warga terjadi akibat banjir tersebut,” pungkas Ashadi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.