Breaking News

HUT Aceh Timur Ke-63, Kwarcab Pramuka Tanam Seribu Pohon Mangrove

Idi – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Aceh Timur Ke- 6, Kwartir Cabang Pramuka Aceh Timur mengelar perkemahan Wirakarya di kawasan perkantoran pemerintah setempat, dan juga melakukan penanaman 1000 pohon di kawasan pesisir Pantai Leugeu Kecamatan Peureulak.

Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, MPD, kepada freelinenews.com, usai upacara pembukaan perkemahan, Sabtu (30/11/2019) pagi, mengatakan, perkemahan Wirakarya dalam rangka menyambut Hut Kabupaten Aceh Timur ke-63 ini, diikuti oleh 53 gugus dari 24 sekolah SMA/SMK dan Mandrasah Aliayah.

“Harapan kita perkemahan ini menjadi moment untuk meningkatkan generasi kita menjadi generasi yang cinta kepada tanah kelahirannya, serta mampu berkreatifitas untuk pembangunan daerah ini,” ujar Saiful Basri.

Serangkaian kegiatan perkemahan, seluruh gugus Parmuka juga ikut melestarikan lingkungan pesisir dengan melakukan penanaman 1000 batang bibit mangrove di kawasan Pantai Leuge, Kecamatan Peureulak Aceh Timur.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah mendukung terlaksananya perkemahan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat baik setiap gugus di bawah Kwarcab Aceh Timur, serta menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” pungkas Ka Kwarcab Aceh Timur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.