Breaking NewsPantai Timur

Ibu Kota Aceh Timur Normal, Kota Peureulak Masih Lumpuh

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Kondisi banjir di beberepa wilayah di Kabupaten Aceh Timur mulai surut. Ibu Kota Aceh Timur, Idi Rayeuk sudah mulai normal kembali. Sementara Kota Peureulak masih lumpuh dan banyak toko yang belum dapat mulai aktifitasnya.

Informasi yang diterima freelinenews.com, Minggu (06/12/2020) siang, dari Anggota DPRK Aceh Timur Fatah Fikri mengatakan, kondisi banjir dalam wilayah Peureulak terparah di Desa Lhok Dalam, dan beberapa desa lainnya di sekitar Kota Peureulak.

“Tadi malam ketinggian air dalam kota Peureulak mencapai 60-80 Cm, sejak tadi pagi kondisi mulai surut pelan-pelan, arus lalu lintas mulai normal, kemacetan jalan terjadi karena ada satu unit bus rusak di badan jalan,” papar Politisi Partai Aceh tersebut.

Ia menyebutkan, untuk Desa Lhok Dalam ada empat titik pengungsian warga. “Pihak kita bersama Muspika telah menyalurkan bantuan masa panik dan bantun untuk dapur umum pengungsian,” kata Fatah Fikri.

Iklan

Sementara itu, Camat Peureulak, Nasri saat dihubungi freelinenews.com, membenarkan bahwa Kota Peureulak hingga saat ini masih lumpuh. “Namun kondisi air mulai surut, bahkan arus lalu lintas dari arah Medan- Banda Aceh sudah lancar kembali,” papar Camat Peureulak.

Nasri juga mengatakan bahwa pihaknya, Muspika Peureulak telah menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat terdampak banjir. “Pihak kita Muspika bersama Anggota DPRK Aceh Timur, Fatah Fikri, Amad Leumbeng telah menyalurkan bantuan masa panik dan bantuan untuk posko pengungsian,” kata Nasri.

Nasri menambahkan, banjir terjadi di Kota Peureulak dan sekitarnya akibat meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Peureulak. “Kita mengingatkan kepada warga yang mendiami kawasan pinggiran sungai untuk berhati-hati dan waspada, karena curah hujan masih tinggi,” pungkas Camat Nasri. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.