Breaking NewsHeadline

Imbas Banjir, Kecamatan Indra Makmu Terancam Krisis Pangan

Aceh Timur – Akibat banjir yang melanda kawasan Kecamatan Indra Makmur pada Jumat (31/12/2021) yang mengakibatkan saluran primer irigasi dalam wilayah Indra Makmur yang melewati Gampung Alue Ie Mirah ke Jambo Lubok mengalami kerusakan sangat parah dan wilayah Indra Makmur terancam krisis pangan.

“Kerusakan ini diperkirakan mencapai 50 meter, dimana dinsing kiri kanan dan alas saluran yang melintasi areal parsawahan di daerah itu rusak. Padahal saat ini petani sawah daerah itu akan memasuki musim tanam,” kata Zainal Abidin, tokoh masyarakat Indra Makmur, kepada freelinenews, Rabu (5/1/2021).

Tambah Zainal, akibat kerusakan ini di perkirakan akan berdampak tidak dapat ditanami padi di  tiga gampong yaitu Gampong Alue Ie Mirah, Gampong Jambo Leubok dan Gampong Blang Nisam dengan luas areal sebanyak 120 ha.

“Kondisi ini sangat memerlukan bantuan alat berat dan timbunan tanah, karena runtuhan beton yang hancur akibat banjir tidak mungkin di bersihkan dengan manual atau tenaga manusia,”papar Zainal.

Diharapkan kepada para pihak dapat membantu kondisi musibah banjir yang berefek kepada masyarakat petani yang terdiri dari sembilan kelompok tani di tiga gampong di Kecamatan Indra Makmur. Demikian Zainal. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.