Breaking News

Ini Akibatnya Jalan Lebar Jembatan Sempit, Rambu Tak Ada

Aceh Timur – Sungguh disayangkan nasib yang menimpa satu unit mobil colt diesel BK9234CN yang mengangkut sepeda motor yamaha, dari arah Medan menuju Banda Aceh, terbalik setelah menabrak tembok jembatan di jalan Nasional Banda Aceh –Medan, tepatnya di Desa Matang Neuheun Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Selasa (03/03/2020) sekira pukul 5.30 pagi.

“Kejadian berawal, tiba-tiba satu unit mobil pribadi dari arah barat menyelib kendaraan lainnya pas di jembatan ini. Lalu saya harus banting stir ke kiri guna menghindari tabrakan, eee karena jembatan sempeit, sehingga mobil saya langsung menabrak tembok jembatan, serta rumah warga yang terletak di samping jembatan ini,” ujar Firdaus (56) sopir truk colt diesel warga Jln H. Agussalim Desa Lubuk Pakam III Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, kepada freelinennews.com.

Menurut sang sopir, jalan lebar tersebut tidak ada rambu-rambu adanya jembatan sempit di depan, sehingga dirinya tidak melihat tembok jembatan di sana.

“Jalan masih gelap, sehingga ada sedikit samar-samar kerana sorotan lampu mobil  yang hendak menyelib dan tidak kelihatan kalau di depan saya ada jembatan sempit,” ujar Firdaus.

Akibat kejadian laka tunggal tersebut, mobil truk yang dikemudi Firdaus terbalik mengalami rusak berat di bagian depan, sementara Firdaus sang sopir, selamat alias sehat walafiat.

Warga setempat meminta pihak Pemerintah Aceh atau satker Jalan Nasional untuk segera melakukan pelebaran jembatan agar sesuai dengan badan jalan.

“Disini kerap terjadi kecelakaan, karena selain jembatan sempit, rambu-rambu yang menandakan adanya jembatan juga tidak terpasang di kawasan jalan itu,” kata Muhammad (40) warga setempat.  (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: