News

Ini Harapan Agus Rijar Yahya Tentang CDOB Kabupaten Peureulak Raya

FREELINENEWS.COM | PEUREULAK – Sang Tokoh Masyarakat Aceh Timur Agus Rijar Yahya, SH, mengharapkan kepada kawan-kawan yang telah berjuang membentuk kepanitian pemekeran Kabupaten Peureulak Raya tetap semangat, karena Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) merupakan hak rakyat dan untuk rakyat.

Hal itu ditulis, sang Mantan Anggota DPRK Aceh Timur tersebut dalam status facebooknya pada Rabu (19/08/2020). Dengan judul; “HARAPAN CDOB KABUPATEN PEUREULAK RAYA”. Menurutnya, hal itu sesuai dengan regulasi, baik itu UU NO 11/2016 tetang Pemerintah Aceh, UU NO:23/2014 tetang  Pemerintah Daerah dan PP NO : 78/ 2007 tentang pemekaran daerah.

Iklan

Putra kelahiran Peureulak 1967 tersebut, mengharapkan kepada seluruh Pimpinan Parpol, baik Parnas yang memiliki perwakilan DPR RI maupun Partai Lokal yang ada di Aceh, DPRA, DPRK dan DPD, serta stakeholder untuk mendesak Pemerintah Pusat mencabut Moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB).

Kendati pun hal tersebut tidak terwujud, Agus Rijar Yahya mengajak semua kawan-kawan yang telah berjuang dalam membentuk kepanitian tetap semangat karena CDOB merupakan hak rakyat dan untuk rakyat dan teruslah berjuang seperti, CDOB Aceh Pase, Peureulak Raya, Semeulu, Aceh Barat dan Aceh Besar tetap menghadapi kendala dalan proses administrasi dalam perjuangan secara politik di tingkat daerah maupun Nasional.

“Akan tetapi tetapi kita tetap yakin CDOB akan terwujud biar pun menjadi komoditi Politik Pilkada dan memberikan harapan kosong yang menina bobok kan masyarakat awam dan pegiat perubahan, karena tujuan dari pemekaran pada hakikatnya untuk meningkatkan pelayanan publik serta mempercepat, pembangunan di segala bidang dalam kehidupan masyarakat secara luas,” papar Agus Rijar Yahya dalam postingannya.

Ia berharap wacana Pemekaran Kabupaten Peureulak Raya akan menjadi semangat kita semua demi kesejahteraan yang berkeadilan,” tutup Alumni Universitas Samudera Langsa tersebut.

Saat dihubungi freelinenews.com, beliau saat ini dalam keadaan sakit dan sedang menjalani perawatan di RSUDZA Banda Aceh. Mari kita semua berdoa semoga beliau cepat sembuh dan selalu dalam lindungan Allah SWT. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste