News

Ini Harapan Anggota DPRK, Terkait Mobil Dinas Pemkab Aceh Timur

FREELINENEWS.COM | IDI – Anggota DPRK Aceh Timur, Muhammad Yahya, YS, meminta Sekda Aceh Timur, melalui Bagian Umum, untuk memasang stiker logo Pemkab Aceh Timur di semua mobil dinas yang ada dilingkungan pemerintah.

“Mobil dinas merupakan kendaraan pemerintah yang memiliki aturan dalam penggunaannya demi kelancaran tugas abdi negara. Dengan adanya stiker logo maka penggunaan mobil dinas tepat sasaran, ” ujar M. Yahya YS, kepada freelinenews.com, Jumat (21/08/2020) sore.

Politis Partai Aceh tersebut, meminta setiap mobil dinas dapat dipasang Logo Pemkab Aceh Timur dipintu samping kanan dan kiri. “Dengan adanya logo tersebut, maka masyarakat dapat mengenali bahwa itu mobil Dinas Pemerintah Aceh Timur,” papar pria yang akrap disapa Yahya Boh Kayee.

Selain itu, Yahya Boh Kayee juga mengatakan, bahwa dari hasil pantauan pihaknya banyak kenderaan dinas Aceh Timur terutama kenderaan roda dua yang masih berada di Kota Langsa yang digunakan oleh oknum PNS Aceh Timur.

“Roda pemerintahan Aceh Timur saat ini berpusat di Idi Rayeuk, jadi sudah sepatutnya kendaraan dinas tersebut beroperasi di wilayah Aceh Timur, bukan diluar Kabupaten Aceh Timur,” harap Sekretaris Komisi D DPRK Aceh Timur.

Ia juga berharap kepada Kabid Aset Aceh Timur untuk mendata ulang semua kenderaan dinas Pemkab Aceh Timur dengan mengelar apel kenderaan dinas dimasing-masing OPD. “Ini perlu dilakukan untuk mengetahui jumlah kenderaan dinas yang terpakai dan yang sudah rusak, sehingga dapat menghemat biaya operasional mobil dinas yang dikeluarkan Pemkab Aceh Timur setiap bulannya,” pungkas M. Yahya YS. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: