Breaking NewsHeadline

Ini Isi Rapat Perdana Tim Perumus Pemekaran Kabupaten Bandar Khalifah

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Tim perumus calon DOB Baru Kabupaten Bandar Khalifah yang dimotori Ibnu Hajar, SH, menggelar rapat perdana di Birem Bayeun, Sabtu (16/01/2021) siang.

Rapat perdana tim perumus rencana pemekaran Kabupaten Bandar Khalifah menghasil beberapa keputusan. “Pertama, rencana rapat lanjutan yang akan dilaksanakan di Peureulak pada, Sabtu (23/01/2021) nanti,” kata Juru Bicara Tim Perumus Pemekaran Kabupaten Bandar Khalifah Muzakir Kana, dalam relis pesr yang diterima freelinenews.com, Sabtu (16/01/2021) malam.

Kedua dalam rapat yang akan dilaksanakan di Peureulak nanti akan menghadirkan utusan 5 orang tokoh masyarakat dari sepuluh kecamatan. “Adapun 10 kecamatan yang akan kita undang tokoh masyarakatnya dalam rapat nanti yakni, Kecamatan Birem Bayeun, Ranto Seulamat, Sungai Raya, Pereulak Timur, Peureulak, Peureuak Barat, Ranto Peureulak, Peunaron, Serbajadi, dan Kecamatan  Simpang Jernih,” sebut Muzakir Kana.

Dalam rapat yang akan digelar di Peureulak nanti, kata Muzakir seluruh elemen masyarakat akan di undang untuk menyamakan persepsi, tentang nama calon DOB, dan hal-hal lainnya teramasuk rencana pembentukan panitia DOB Bandar Khalifah.

“Dalam rapat lanjutan nantinya akan menampung semua ide dan saran, dan usulan dari tokoh masyarakat yang hadir dari sepuluh kecamatan,” papar Muzakir.

Sementara itu, Koordinator Tim Perumus, Ibnu Hajar, SH, mengatakan rencana pemekaran Kabupaten Bandar Khalifah sebagai di DOB baru di Pantai Timur Aceh ini adalah kebutuhan masyarakat, bukan keinginan kelompok, atau golongan tertentu.

“Ini murni kehendak rakyat, tidak ada kepentingan kelompok dan golongan di sini. Semoga saja rencana pemekaran Kabupaten Bandar Khalifah dengan ibu kotanya Peureulak mendapat dukungan semua pihak,” harap Ibnu Hajar.

Dia menambahkan, sudah sewajarnya Kabupaten Aceh Timur mekar, karena Aceh Timur adalah salah satu kabupaten di Aceh yang sangat luas daerahnya. “Tujuan pemekaran ini adalah semata-mata untuk kemakmuran rakyat dan pemerataan pembangunan. Untuk itu kita mengundang semua elemen masyarakat untuk dapat hadir dalam rapat lanjutan nantinya,” pungkas  Ibnu Hajar.

Lanjut Ibnu Hajar, waktu dan tempat pada rapat lanjutan nantinya yang renananya akan dilaksanakan di Peureulak pada Sabtu (23/01/2021). Bagi masyarakat yang ingin hadir silahkan hubungi Muzakir Kana selaku juru bicara Tim Perumus Pemekaran Kabupaten Bandar Khalifah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.