Ini Kata Kepala Satpol PP/ WH Aceh Timur Tentang Wisata Islami

FREELINENEWS.COM | IDI – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisi Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kabupaten Aceh Timur, Teuku Amran, SE. MM, mengatakan bahwa pihaknya sangat setuju tersedianya lokasi wisata Islami di pesisir pantai daerah ini.

“Pihak Pol PP/ WH dan didukung oleh semua pihak, sangat siap untuk mengawasi potensi wisata pantai secara Islami yang ada di wilayah Aceh Timur,” ujar Teuku Amran, kepada freelinenews.com, Rabu (31/7) pagi.

Read More

Menurutnya, hal yang pertama harus dilakukan adalah menetapkan dulu lokasi wisata pantai, semua pihak dan unsur terkait harus bersepakat menetapkan lokasi dan mengikat dengan aturan wisata Islami. Setelah itu pihak Satpol PP/ WH akan melakukan pengawasan.

Katakannya, potensi pantai di pesisir Kabupaten Aceh Timur sangat strategis dijadikan lokasi wisata yang  Islami. “Kita sangat miris ketika melihat selama ini banyak masyarakat Aceh Timur yang harus mengisi waktu liburnya berwisata ke kabupaten tetangga,” kata Kepala Satpol PP/ WH.

Akibatnya, masyarakat Aceh Timur harus mengorek kantong untuk berwisata ke daerah lain, kata T. Amaran, jika lokasi wisata Islami di Aceh Timur berjalan dengan baik, tentunya akan membuka paluang ekonomi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan lokasi wisata pantai di daerah itu.

“Kita sangat mendukung wisata Islami terwujud hendaknya di pesisir Aceh Timur, dengan tatanan yang baik dan tidak melanggar syariat Islam, dan kita dari Satpol PP/ WH siap untuk mengawasinya,” pungkas Teuku Amran, SE. MM. (*)

Leave a Reply