Breaking News

Ini Kiat Pemko Langsa Menciptakan Langsa Lestari

Langsa – Walikota Langsa, Usman Abdullah, atau yang akrab disapa Toke Seum bersama dinas terkait, tak henti-hentinya membuat gerakan hebat dalam menciptakan Kota Langsa menjadi kota Bersih, Indah dan Asri.

Pantauan frelinenews.com, hampir setiap penghujung pekan seluruh aparutur pemerintah diwajibkan gotongroyong, serta mengajak masyarakat untuk membudayakan buang sampah pada tempatnya.

“Selain itu, pihak kita juga mengajak masyarakat untuk dapat melstarikan Kota Langsa hijau melalui penanaman pohon,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Langsa, melalui Kasi pengelolaan sampah Lia Soraya, kepada freelinenews.com, Kamis (21/11/2019).

Menurut Lia, dalam menciptakan Kota Langsa bersih, asri dan hijau, kontribusi masyarakat sangat dibutuhkan. “Karena tanpa dukungan masyarakat, pihak Pemko Langsa sendiri tidak dapat berbuat banyak,” ujar Lia Soraya.

Bahkan, pihaknya mengaku sangat sering menggunakan media massa seperti radio, spanduk, safari subuh dan media imbauan lainnya untuk mensosialisasikan tetang pentingnya kelestarian lingkungan dari sampah-sampah plastik.

“Komitmen Pemko Langsa, menjadi salah satu kota terbersih di Provinsi Aceh terus diupayakan. Bahkan upaya pengurangan sampah plastik, Pemko Langsa telah membuat plastik berbayar di ritel-ritel modern dan swalayan,” papar Lia.

Selain itu, untuk pengelolaan sampah, pihaknya telah melakukan bank sampah di setiap gampong, sekolah, dan instansi pemerintah.

“Harapan kita, dengan adanya bank sampah dapat mengurangi pembuangan sampah sembarangan. Apapun yang kita lakukan ini adalah untuk mengupayakan agar Kota Langsa, bersih sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Langsa, Berih, Asri dan Indah,” pungkas Lia Soraya. (Selly Novita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.