Breaking News

Ini Lahan Percontohan Ketahanan Pangan Polsek Idi Rayeuk di Tengah Pandemi COVID- 19

Idi Rayeuk – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19, Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Ildani Ilyas, SH, mencoba mengungah hati masyarakat di wilayah hukumnya guna menciptakan perkarangan rumah mereka masing-masing menjadi lahan ketahanan pangan.

“Sebelum kita mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan perkarangan rumah mereka masing-masing menjadi lahan ketahanan pangan keluarga. Maka jadikanlah lingkungan kita sendiri sebagai contoh bagi masyarakat,” ujar AKP Ildani Ilyas, saat ditemui freelinenews.com,di kantornya, Selasa (07/07/2020) siang.

Pria yang akrap disapa Bang Dani tersebut menambahkan, bahwa jauh-jauh hari pihaknya telah menyiapkan lahan lingkungan Polsek Idi Rayeuk sebagai lahan percontohan ketahanan pangan dengan tema ; “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

“Semoga saja lahan percontohan ini menjadi tolak ukur para Babinkamtibmas dalam melakukan perberdaayan masyarakat di desa-desa dalam Kecamatan Idi Rayeuk. Bagaimana kita mengajak masyarakat, jika kita sendiri tidak berbuat,” ujar AKP Senior tersebut.

Bioplog Lele di Lingkungan Polsek Idi Rayeuk. (FOTO : ILYAS ISMAIL)

Ia menyebutkan, lahan perkarangan Polsek Idi Rayeuk telah diupayakannya dengan beberapa bioplog budidaya lele, dan di sekitar bioplog, Ia juga menyiapkan tanaman sayur seperti tanaman cabai, terong, dan timun dalam polibag.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat ditiru oleh masyarakat dalam wilayah ini, sehingga untuk kebutuhan sayur dan ikan ditingkat keluarga dapat tertupi dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah masing-masing,” ujar Ildani Ilyas.

Sambungnya, dengan memanfaatkan lahan perkarangan, maka masyarakat akan memperoleh keuntungan ganda. “Pertama dengan adanya hasil tanaman sayur dan bioplog di perkarangan dapat menghemat belanja lauk pauk dalam rumah tangga, kedua kegiatan tersebut juga menciptakan lahan perkarangan yang bersih dan asri,” pungkas AKP Ildani Ilyas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.