oleh

Ini Manfaat Salat Tarawih : Kesehatan Terjaga, Perbuatan Mubazir Terhindar

FREELINENEWS.COM – Tenyata salat tarawih yang kita lakukan setiap malam bulan ramadan, selain mendapatkan ampunan dosa seperti terukir dalam hadist Rasulullah SAW:

“Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni baginya dosa yang telah lampau” (HR al-Bukhari, Muslim, dan lainnya).

Salat tarawih juga banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita semua. Nah bagi teman-teman yang selama ini malas datang ke masjid melaksanakan salat tarawih, jika telah mengetahui manfaat salat tarawih, semoga Anda tidak akan Absen lagi untuk menunaikan ibadah salat tarawih, sehingga Anda semua mendapat manfaat untuk kesehatan seperti uraian di bawah ini :

Menurunkan Kadar Gula Darah

Kebiasan orang berbuka puasa dengan mengkomsumsi makanan manis berlebihan. Kebiasaan ini dapat memicu naiknya kadar gula dalam darah secara drastis. Dengan pergerakan Salat tarawih hingga 20 rakaat yang kita lakukan setelah perut penuh berbuka puasa, maka akan membakar membakar sejumlah kalori dalam tubuh sekaligus menurunkan kadar gula darah.

Komentar

News Feed