Headline

Ini Tujuh Poin Tegas Kapolri Dalam Operasi Lilin 2020 Seulawah

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2020 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021, mengatakan ada tujuh poin penekanan Kapolri dalam Operasi Lilin tahun ini, Senin, (21/12/2020) pagi.

Operasi Lilin Polres Aceh Timur bertema: “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin – 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid 19”.

Iklan

Adapun tujuh poin yang disebutkan Sekda Aceh Timur, yakni, Pertama, Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Ketiga, Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan keseiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Keempat, Laksanakan pengamanan secara Profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

Kelima, Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Keenam, Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Ketujuh, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Apel yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana dipimpin oleh Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin M. Si dengan Komandan Apel Kanit Turjawali Satlantas Polres Aceh Timur Ipda Andi Ananta Grilya Utama,S.Tr.K.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2020 Polres Aceh Timur ini diantaranya: Kapolres Aceh Timur AKBP  Eko Widiantoro,S.I.K, M.H., Wakapolres Kompol Warosidi, S.H,M.H, Dandim 0104/Atim yang di wakil Danramil 05/Idr  Lettu Inf Supriyanto, Para Kabag, Kasat beserta Kapolsek Jajaran dan Kepala OPD (Organisasi Kepala Daerah) terkait dalam Kabupaten Aceh Timur.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste