Breaking NewsSocial

IPPAT dan Organisasi Mahasiswa Galang Dana Peduli Korban Banjir

FREELINENEWS.com | Banda Aceh – Peduli banjir Aceh Timur dan daerah lainnya di Aceh, Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh, dan beberapa organisasi paguyuban mahasiswa di Banda Aceh menggelar aksi sosial galang dana peduli kemanusiaan untuk korban banjir.

Banjir yang menimpa 17 Kecamatan di Aceh Timur mengundang banyak perhatian dari berbagai pihak baik dari Pemerintah sendiri maupun komunitas pemuda lainnya. Salah satu nya adalah IPPAT yang langsung siap tangkap turut membantu korban banjir yang melanda Aceh Timur.

Iklan

Ketua IPPAT Suryadi melalui sambungan telpon, kepada freelinenews.com Senin (07/12/2020) siang mengatakan, acara galang dana ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada hari ini Minggu (06/12/2020) dari jam 14.00 sampai jam 22.00 yang bertempat di beberapa lampu merah yang berada di Banda Aceh. Yaitu, Simpang Empat Lampriet Mesjid Oman, Simpang Jamboe Tape, dan Simpang Lima Kota Banda Aceh.

“Kegiatan hari pertama turut dibantu juga oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Pante Kulu Banda Aceh dan Dewan eksekutif mahasiswa fakultas syariah UIN Ar-raniry Banda Aceh,” imbuh Suryadi.

Tambah Suryadi, Open donasi dan galang dana ini dibuka sejak Minggu (06/12/2020) pagi, sampai besok, yang nantinya acara galang dana juga akan dibantu dari berbagai komunitas pemuda daerah lainnya.

Untuk hari kedua akan Bergabung forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Aceh (FPMPA), DEMA UIN Ar-Raniry, Persatuan Mahasiswa Aceh Tamiang (PEMATANG),Himpunan Mahasiswa Aceh selatan (HAMAS) ,Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sabang (IPPEMAS), Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa simeulue (IPELMAS), Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat, HMI Komisariat Dakwah dan Komunikasi dan Perwakilan Ikatan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Malang Aceh (IPPMA) serta beberapa juga komunitas lainnya,” ujar Suryadi ketua umum IPPAT Banda Aceh

Suryadi berharap kepada tokoh tokoh Aceh Timur umumnya untuk masyarakat Aceh lain juga, dapat membantu saudara –saudara kita yang sedang ditimpa musibah banjir ini, baik di Aceh Timur, maupun Aceh Utara,”

Sementara itu, Muhammad Rifqi Maulana Perwakilan Ikatan Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa Aceh Malang (IPPMA) menambahkan, bahwa pihaknya juga ikut bergabung dengan IPPAT dan Organisasi Mahasiswa lainnya menyukseskan kegiatan galang dana di beberaa lokasi di Kota Banda Aceh.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu beban bagi korban banjir dalam wilayah Aceh Timur dan Daerah lainnya di Aceh,” papar Rifqi Maulana Asli Putra Indra Makmur Aceh Timur. (*).  

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste