IPPAT Motivasi Pelajar SMA Sederajat di Aceh Timur

IPPAT Saweu Sikula di Aceh Timur. Foto Dok IPPAT

Aceh Timur – Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) sejak 27 Januari hingga 1 Februari 2020 melaksanakan kegiatan Saweu Sikula di 27 sekolah tinggkat SMA/SMK dan MA Sederajat dalam wilayah Aceh Timur.

“Kegiatan Saweu sikula ini merupakan program kerja IPPAT yang bertujuan untuk mensosialisasikan tentang keberadaan organisasi IPPAT di Banda Aceh. Sekaligus, kita juga memotivasi siswa/i untuk melanjutkan pendidikan tinggi serta sistem masuk perguruan tinggi juga mengingatkan pelajar kita untuk menjauhi narkoba,” ujar Ketua umum IPPAT  Suryadi., SP.d, dalam pers relisnya yang diterima freelinenews.com, Sabtu (02/02/2020).

Sambung Suryadi,  program ini dicanangkan agar para pelajar SMA sederajat, paham tentang tata cara mendaftar di beberapa perguruan tinggi di Banda Aceh, ketika mereka nantinya tamat dari SMA sederajat.

Cabang dinas pendidikan wilayah Aceh Timur diwakili oleh  kasi Mutu Guru Syariful Azhar S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada IPPAT serta berharap agar dapat menuntun dan memberikan arahan dan pemahaman dengan baik kepada siswa/i tentang perkuliahan.

“Kita menyambut baik program ini karna memang pengetahuan tentang ujian masuk perguruan tinggi sangat dibutuhkan oleh siswa/i dan kami berharap IPPAT dapat membantu dan mengarahkan siswa/i yang akan melanjutkan kuliah di Banda Aceh,” ujar Syariful Azhar.

Bahkan sejumlah lembaga pemuda lainnya seperti KNPI Aceh Timur juga mendukung program yang dilaksanakan IPPAT. “Harapan kita program ini dapat berlanjut di tahun-tahun selanjutnya. Memperkenalkan sejumlah perguruan tinggi yang ada di Banda Aceh kepada pelajar SMA sederajat di Aceh Timur merupakan hal yang sangat penting, guna memberikan semangat kepada generasi daerah ini untuk terus melanjutkan jenjang pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” pungkas Ketua KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri. S,Pd. (*)

Leave a Reply