Serimonial

Ir. Mahyuddin : Penyelenggara Roda Pemerintahan di Tahun 2021 Sangat Istimewa

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, mengatakan tahun ini penyelenggaran roda pemerintahan sangat istimewa, karena telah menerapkan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Hal itu dikatakan Sekda Aceh Timur, saat membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Optimalisasi Anggaran 2021 dan Launching Lelang Perdana di Lingkungan Pemkab Aceh Timur, di Gedung Idi Sport Centre(ISC), Selasa (12/01/2021).

“Tahun 2021 ini sebenarnya menjadi tahun yang istimewa dalam hal penyelenggaraan roda pemerintahan daerah, karena pada Tahun 2021 ini pemerintah daerah diwajibkan untuk menerapkan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) sebagaimana diatur melalui Permendagri No 70 Tahun 2019, ” kata Sekda Aceh Timur, Ir. Mahyuddin.

Sekda menambahkan, meskipun dalam perjalanannya masih terdapat berbagai kendala tetapi tugas pemerintah untuk melayani masyarakat tidak boleh terhenti. Di sisi lain, katanya, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur juga secara perdana juga menjalankan sistem E-Kinerja dan memberlakukan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri No 061-5449 Tahun 2019.

“Pemberlakukan ini kiranya dapat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sehingga penyelenggaraan roda pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berlangsung dengan efektif dan efisien.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan, Dedi Prayetno, S.TTP. M.AP mengatakan tujuan pelaksanaan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Optimalisasi Anggaran Tahun 2021 dan Launching Lelang Perdana dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh kepala perangkat daerah sehingga anggaran Tahun 2021 dapat terlaksana dengan tepat dan akuntabel.

“Keputusan Bupati  Aceh Timur Nomor: 910/15/2021 Tanggal 11 Januari 2021 tentang Pembentukan Panitia pelaksana kegaiatan Rapat Koordiansi Pelaksana Optimalisasi Anggaran 2021 dan Launching Lelang Perdana di Lingkungan Pemerintah Aceh Timur,” pungkas Ketua Panitia Kegiatan, Dedi Prayetno.

Kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 135 orang peserta terdiri dari, Kepala dinas, kepala badan, camat, Kepala Sekretariat Keistimewaan Aceh, Kasubbag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan dalam Pemkab Aceh Timur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste