Isyatul Lutfi Raih Medali Emas KTIA Tingkat Nasional

- Isyatul Lutfi, mahasiswi semester akhir jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, raih medali emas.

FREELINENEWS.COM | LANGSA – Isyatul Lutfi, mahasiswi semester akhir jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, pada Jumat (19/7) berhasil meraih medali emas lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIA) tingkat nasional dalam ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) di Malang, Jawa Timur.

Dalam lomba event nasional yang diikuti oleh 39 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia tersebut. Isyatul Lutfi tampil mewakili IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa dengan mempresentasikan hasil karya ilmiahnya berjudul “Fakta hoax dan solusinya dalam Alquran surah Yusuf ayat 8 – 12 dan 25 – 29”.

Read More

Official cabang KTIA Nasional IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Syamsul Rizal via telepon selularnya dari Malang, Jawa Timur kepada freelinenews.com mengatakan, keberhasilan Isyatul Lutfi meraih juara 1 KTIA Nasional ini, merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

“Atas pencapaiannya ini, dia mendapatkan medali emas pada event PIONIR ke IX tahun 2019 ini, dan ini sangat membanggakan, karena tambahan emas dari cabang KTIA ini telah menempatkan IAIN Langsa pada peringkat 6 sementara dengan perolehan 2 emas, 1 perunggu dan 2 perak,” sebut Syamsul.

Dijelaskannya, dalam presentasi hasil karya ilmiahnya, Isyatul Lutfi mampu memaparkan konsep solusi penyelesaian hoax berdasarkan Alquran dan mampu menjawab tanggapan dewan juri. Sehingga, akumulasi dari dewan juri menempatkan mahasiswi IAT ini pada peringkat pertama.

Sementara itu, Isyatul Lutfi secara terpisah via telepon selularnya dari Malang, Jawa Timur mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang di capai pada ajang nasional tersebut. Menurutnya, capaian ini merupakan berkat doa dan dukungan dari seluruh civitas akademika IAIN Langsa kepada seluruh kontingen PIONIR IAIN Langsa. (*)

Leave a Reply