Breaking News

Jalan Lintas Nasional Kawasan Idi Cut Telah Diperbaiki

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Jalan lintas Banda Aceh- Medan kawasan Desa Dama Pulo Sa, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur telah diperbaiki pihak kontraktor preservasi ruas jalan Panton Labu- Idi Rayeuk, Minggu (22/11/2020) sore.

Menurut informasi yang diperoleh freelinenews.com, dari pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Aceh, menyebutkan bahwa jalan daerah tersebut merupakan bagian dari preservasi ruas jalan Panton Labu- Idi Rayeuk, masih dalam masa pelaksanaan oleh PT. Kuta Raja, sampai dengan Desember 2020 (kontrak awal).

“Namun, pada Juni pertengahan tahun 2020, kontrak ini mengalami pemotongan nilai kontrak hampir 50 (refocusing) akibat Covid 19, dimana sisa kontrak baru dibayarkan lagi tahun 2021. Akibatnya kontraktor kesulitan dana untuk pelaksanaannya,” jelas Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) BPJN I Aceh, Rusdi.  

Sambungnya, paket preservasi ruas jalan Panton Labu- Idi Rayeuk mengalami perpanjangan atau jadi paket MYC sampai tahun 2021.”Kendatipun demikian, rekanan atau kontraktor tetap berkomitmen menyelesaikan proyek ini,” papar Rusdi.

Rusdi menambahkan, curah hujan yang cukup tinggi di daerah pantai timur selama ini juga menjadi kendala pihak rekanan untuk merehab jalan daerah itu.  

“Sedangkan lubang lainnya di daerah itu juga telah diagendakan rekanan untuk dilakukan perbaikan selanjutnya,” pungkas PPTK BPJN I Aceh Rusdi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.