by

Jelang Ramadan 1440 H Kota Idi Semrawut, Sudut Kota di Penuhi Tumpukan Sampah

ACEH TIMUR | FREELINENEWS.COM – Jelang Ramadan 1440 H, kondisi kota Idi Rayeuk, Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur, terlihat semrawut, selain kondisi jalan dalam kota dipenuhi para PKL, sejumlah ruas jalan juga terlihat tumpukan sampah yang menimbulkan bau menyengat.

Pantauan Freelinenews, Senin (22/4) tumpukan sampah bukan saja terlihat diruas jalan dalam kota Idi, namun di pinggir jalan Nasional banda Aceh- Medan, tepatnya kawasan Masjid Lama juga terlihat tumpukan sampah.

Sedankan di persimpangan Kantor Camat Idi,  tumpukan sampah di sana juga sangat meresahkan pengguna jalan akibat bau menyengat.

“Karena tidak tersedianya tong sampah yang memadai, maka banyak sampah tertumpuk di badan jalan,” ujar Iskandar (37) warga Idi Rayeuk kepada Freelinenews, Senin (22/4) pagi.

Menurut Iskandar, bukan saja sampah yang menumpuk di mana-mana. Namun kondisi parkir kendaraan juga terlihat sangat amburadul, serta semrawut disepanjang ruas jalan.

“Harapan kita kepada Pemerintah Aceh Timur, dalam hal ini pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk segera menggelar kegiatan bersih menyambut bulan suci Ramadan. Kita juga mengharapkan pihak Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk dapat menertipkan ruas jalan Kota Idi dalam beberapa hari kedepan ini, “ harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Aceh Timur, Ahmad saat dihubungi Freelinenews mengatakan, pihaknya akan segera mengangkut sampah-sampah yang menumpuk di ruas jalan Kota Idi.

“Armada pengangkut sampat telah kita siapkan dalam rangka menyambut Ramadan 1440 H, dan dalam tahun ini juga ada pengadaan tong sampah untuk kawasan Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur,” ujar Ahmad.

Kepala Satpol PP Aceh Timur, T. Amran, MM, kepada Freelinenews, mengatakan pihaknya telah menggelar rapat koordinasi terkait penertiban pasar, dalam rangka menyambut Ramadan, dan persiapan untuk kegiatan Ramadan Fair.(*)

Comment

News Feed