Jembatan Rawamas Bagok Menunggu Korban

Hati-hati Jalan Berlubang Persis di Jemabtan Rawamas Bagok Aceh Timur. (Foto : Ilyas Ismail)

FREELINENEWS | ACEH TIMUR – Lubang jalan persisnya di badan jembatan jalan Nasional Banda Aceh- Medan, kawasan Rawamas- Bagok, Kabupaten Aceh Timur, sangat berbahaya bagi pengguna roda dua. Bahkan baru-baru ini seorang pengendara sepeda motor terjatuh dan terbentur tembok bahu jembatan setelah terperosok ke lubang jembatan itu.

Amatan freelinenews.com, Jumat (23/8) pagi, terlihat ada dua lubang memajang di atas badan jembatan tersebut, yang satunya lubang berkedalaman lebih kurang 10 cm terletak di pinggir bahu jembatan, tepatnya daerah jalur sepeda motor. Ini Kordinat jembatan berlubang itu : 5°01’39.1″N 97°40’41.0″E

Read More

Sedangkan lubang yang lainnya terletak di tengah badan jembatan. Kedua lubang tersebut dikhawatirkan dapat mengakibatkan kecelakaan yang dapat menyababkan jatuhnya korban jiwa. ”Baru-baru ini satu unit sepeda motor vario terjatuh akibat terperosok ke lubang di jembatan tersebut,” ujar Fauzi Yusuf (40) warga setempat.

Fauzi mengharapkan kepada perusahaan pelaksana jalan Nasional wilayah I Provinsi Aceh, Panton Labu- Tamiang tahun anggaran 2019  dapat segera merenovasi jalan di jembatan tersebut, sehingga lubang jalan itu tidak mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan.

“Kita ketahui bersama bahwa setiap tahunnya Pemerintah Pusat melalui anggaran APBN telah menganggarkan proyek rehab jalan negara wilayah I Provinsi Aceh yang meliputi Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang,” papar Fauzi.

Fauzi juga mewanti-wanti kepada pengguna jalan Nasional Banda Aceh- Medan, khususnya pengguna sepeda motor untuk berhati-hati dan kurangi kecepatan saat melintasi kawasan tersebut. “Jika ban sepeda motor Anda terperosok ke lubang jalan itu, Anda akan berhadapan dengan kondisi yang sangat berbahaya,” pungkas Fauzi Yusuf. (*)

Leave a Reply