EkbisHeadline

Jembatan Sering Longsor, Warga Pedalaman Bagok Menjerit

FREELINENEWS.com | Aceh Timur –  Satu unit jembatan di Dusun Salek Desa Gampong Masjid, pedalaman Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur dilaporkan sering longsor. Hal Ini membuat para pekebun dan petani di daerah itu menjerit saat mereka menurunkan hasil penennya.

Kepala Desa Gampong Masjid Iskandar, kepada freelinennews.com, Selasa (27/04/2021) pagi, mengatakan jempatan dengan ukuran 8 x 4 meter tersebut telah lama terjadi longsor.

Iklan

“Selama ini jembatan tersebut kami timbun dengan memasang gorong-gorong dan pohon kelapa di sampingnya, namun upaya itu tidak membuat jembatan tersebut bagus, akan tetapi selalu terjadi longsor saat hujan deras,” kata Iskandar.

Sambung Iskandar, jembatan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Desa Gampong masjid dan masyarakat Kecamatan Nurussalam yang memiliki kebun di Kawasan Salek.

“Masyarakat  kami sangat kesulitan menurunkan hasil kebun dan hasil pertanian mereka, karena kondisi harus melewati satu lembar papan diatas badan jembatan yang terjadi longsor,” kata Iskandar.

Iskandar mengharapkan pihak Pemkab Aceh timur dapat membangun Kembali jembatan tersebut, sehingga masyarakat petani di daerah ini dapat beraktifitas dengan maksimal dalam memanen hasil kebun mereka, baik itu getah, maupun sawit dan komoditi lainnya.

“Kita telah membuat proposal kepada pihak kecamatan untuk disampaikan ke pihak PUPR Aceh Timur, agar jembatan tersebut dapat segera dibangun. Lebih cepat, lebih bagus,” pungkas Iskandar. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste