Breaking News

Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Aceh Timur Bertambah, 1 Guru Ngaji Didapati Positif

FREELINENEWS.COM | IDI – Jumlah pasien positif  COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur bertambah, sebelumnya jumlah pasien positif Covid-19 di Aceh Timur hanya 7 orang. Setelah didapati seorang guru ngaji positif, maka jumlah pasien bertambah menjadi delapan orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID -19 Aceh Timur, dr. Edi Gunawan MARS, kepada wartawan Minggu (16/08/2020) membenarkan penambahan 1 pasein positif COVID-19 adalah guru ngaji dari Kecamatan Indra Makmur berumur 30 tahun.

“Awalnya, guru ngaji tersebut dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Dilanjutkan dengan hasil test swab guru ngaji salah satu Ponpes di Aceh tersebut didapati positif. Saat ini guru ngaji tersebut sedang menjalani isolasi di RSUD dr. Zubir Mahmud Idi,” sebut Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Aceh Timur.

Papar pria yang akrap disapa dokter Edi, tiga dari delapan pasien positif COVID-19 di KAceh Timur dinyatakan sembuh setelah hasil swab negatif, dua diantaranya adalah Karyawan PT. Medco E&P Malaka dan bekas nelayan yang di deportasi dari Thailand. Sedangkan lima orang lainnya pasien positif COVID-19 masih menjalani isolasi, sedangkan pasien santri dayah dari Kecamatan Nurussalam masih menjalani isolasi di rumahnya.

Dr. Edi Gunawan mengharapkan kerjasama semua pihak dalam penanganan pencegahan COVID-19 di Aceh Timur, Ia mengajak semua masyarakat untuk tetap waspada dan jika keluar rumah selalu pakai masker, tidak berkerumun serta jaga jarak.

“Kita doakan semoga pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan semoga pasien positif COVID di Aceh Timur tidak bertambah serta pasien yang sedang menjalani isolasi sembuh,” demikian dr. Edi Gunawan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button