Breaking News

Kabut Asap Semakin Parah  Selimuti Tanah Rencong

Idi Rayeuk – Kabut asap yang diperkirakan dari kebakaran hutan di provinsi lain di Sumatera, Senin (23/9/2019) pagi, terlihat semakin parah menyelimuti bumi serambi mekkah ini.

Sejumlah elemen, sejak kemarin telah melakukan giat pembangian masker kepada pengguna jalan. Bahkan informasi yang diperoleh freelinenews.com. Pagi ini direncanakan Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH dan personil juga akan turun ke jalan untuk membagi masker kepada masyarakat.

Iklan

Sementara pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, selalu menggunakan pelindung wajah (Masker) ketika berkatifitas di luar.

“Bagi pengguna sepeda motor untuk dapat menggunakan pelindung mata, hidung dan mulut, kosumsi air putih yang banyak dan kurangi merokok,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Timur, dr H. Zulfikry, SKM, kepada freelinenews.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Timur Aceh Timur, Muhammad Amin, SH. MH, mengajak masyarakat untuk menghindari membakar sampah-sampah dilingkungan masing-masing, sehingga kabut asap tidak bertambah.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste