oleh

Kadin Aceh Timur Minta PT. Medco E&P Malaka Jadi Bapak Angkat UKM

Idi Rayeuk – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Aceh Timur, mengajak PT. Medco E&P Malaka melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menjadikan anak angkat sejumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Kerjasama bapak angkat ini untuk menciptakan iklim usaha yang sehat bagi usaha kecil yang ada di wilayah ini. Ini merupakan realisasi kerjasama keterkaitan antara usaha kecil masyarakat dengan industri besar di lingkar tambang Blok A,” ujar Ketua Kadin Aceh Timur, Aidul Azhar, kepada freelinenews.com, Minggu (13/10/2019) siang.

Kata Aidul, dengan pola sistem bapak angkat yang di lakukan PT Medco E&P Malaka nantinya dapat membantu pengembangan usaha kecil menengah di kabupaten ini. “Sehingga UKM mempunyai modal kerja dan peningkatan SDM dari kerjasama tersebut,” papar Aidul.

Melalui kerjasama bapak angkat ini, Kata Aidul UKM di wilayah ini juga akan mendapatkan suport teknologi dan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap menagemen UKM yang mandiri. “Kita melihat selama ini, CSR terhadap tanaman organik yang dilakukan perusahaan Blok A belum terlihat adanya produk yang dapat diunggulkan,” ketus Aidul.

Aidul menilai sistem bapak angkat kepada sejumlah UKM di wilayah ini, merupakan metode yang paling tepat guna untuk meningkatkan sektor industri kecil dalam mensejahterakan masyarakat lingkar tambang.

“Jadi disamping berkembangnya industri migas Blok A, indutri pabrik kerupuk rakyat, pabrik garam rakyat, pabrik gula aren rakyat, juga ikut berkembang, seiring berkembangnya Blok A Migas di daerah ini,” pungkas Aidul Azhar. (*)

Komentar

News Feed