HeadlinePendidikan

Kadisdik Aceh Minta Satuan Sekolah di Aceh Sukseskan GEMAS

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA, meminta seluruh satuan sekolah di Aceh untuk dapat menyukseskan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) dan pendisiplina protokol kesehatan yang akan dimulai secara serentak pada Rabu (02/12/2020).

Hal itu disampaikannya pada acara pembagian masker dan poster serta spanduk GEMAS di halaman Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur, Selasa (01/12/2020) pagi.

Iklan

“Harapan kita kepada seluruh kepala sekolah untuk mengaplikasikan program ini dengan serius, sehingga kegiatan Gemas ini benar-benar menjadi pelajaran penting bagi satu juta lebih siswa/i di Aceh dalam menjaga protokol kesehatan,” harap Drs. Rachmat Fitri.

Meski sebelumnya lingkungan pendidikan Aceh telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik di masing-masing satuan sekolah, Kata Racmat Fitri, “akan tetapi GEMAS ini merupakan kegiatan kelanjutan pendisilinan protkes serta pembelajaran kepada siswa/i tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi covid seperti sekarang ini.”

“Harapan kita melalui program ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah Serambi Mekkah ini khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kita juga berdoa kepada Allah SWT, agar wabah corona dan masa pendemi ini cepat berakhir. Sehingga anak-anak kita dapat bersekolah kembali secara normal, seperti sediakala,” pungkas Kadisdik Aceh.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. MPD mengingatkan kepada seluruh satuan sekolah dasar, dan SMP dalam wilayah Aceh Timur untuk serius menyukseskan GEMAS ini.

“Jika ada sekolah yang tidak merealisasi kegiatan ini, kita tidak segan-segan memberi sanksi kepada kepala sekolah tersebut. Mari bersama kita menenegakkan pendisiplinan protkes di lingkungan sekolah dalam wilayah ini, agar pendemi ini cepat berakhir,” tegas Saiful Basri.

Acara peneyerahaan seluruh sarana pendukung GEMAS seperti Masker, Spanduk dan lain-lain, diterima langsung oleh Asisten II Muhammad, SH.MH, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. MPD, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur Drs. Husaini,S.Pd. MPD, Kabid Madrasah Kamenag Aceh Timur, Kabid Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Aceh Timur, Agussalim, S.Pd. MPD, Kabid Sekolah Menengah Pertama, Muslim, S.Pd dan seluruh Kepala Sekolah dan Madrasah dalam wilayah Aceh Timur. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste