Breaking NewsHeadlinePendidikan

Kadisdik Aceh Timur: Ujian di Sekolah Dampak Banjir Dapat Ditunda

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. MPD, meminta kepada satuan sekolah yang terdampak banjir untuk dapat menunda jadwal ujian di sekolah, hingga kondisi menjadi normal.

Hal itu dikatakannya disela-sela mengnjungi rumah duka korban banjir, almarhumah Ramadani pelajar kelas III SMPN 2 Nurussalam di Gampong Masjid, Kecamatan Nurussalam Aceh Timur. Minggu (06/12/2020) pagi.

Sebut pria yang akrap disapa Pak Pol tersebut, lebih kurang 65 unit SD dan 30 unit lebih SMP yang terdampak banjir dari 16 kecamatan dalam wilayah Aceh Timur. “Kita membenarkan kepada sekolah-sekolah yang terdampak banjir untuk dapat menunda jadwal ujian, hingga situasi normal kembali,” sebutnya.

Dalam kunjungannya ke rumah duka korban banjir, dalam rangka mengantar santunan untuk keluarga korban, beliau juga menyempatkan diri meninjau beberapa sekolah terdampak banjir di wilayah Kecamatan Nurussalam, seperti di SMPN 1 Nurussalam, SDN 1 Nurussalam.

Dalam kunjungannya ke rumah duka, Saiful Basri juga ditemani oleh Kasubbag Perencanaan Disdik Aceh Timur Iskandarsyah, SE. MAP, dan Kasi Sarana dan Prasarana PSMP Anwar, SE.

Dalam kunjungannya itu, Kadisdik Aceh Timur, juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan para guru di daerah pedalaman untuk lebih berhati-hati dan wapada dalam mengemban tugas di tengah kondisi bencana banjir seperti sekarang ini.

“Bagi Kepsek dan Guru yang bertuga di pedalalam, hati-hati dan waspada, jaga keselamatan. Karena curah hujan masih tinggi di daerah kita. Kita berdoa, semoga bencana ini cepat berlalu dan banjir segera surut,” pungkas Saiful Basri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.