Nanggroe

Kakanwil Kemenkumham Aceh Motivasi Warga Binaan di Lapas KLas II B Idi

Aceh Timur – Kakanwil Kemenkumham Aceh Lilik Sujandi, memberikan motivasi kepada seluruh warga binaan di Lapas Klas IIB Idi, Aceh Timur, untuk selalu tabah menjalani masa tahanan.

Hal itu disampikannya dalam tauziah singkat, disela-sela kunjungan kerja perdana ke Lapas Klas IIB Idi, Aceh Timur, Selasa (26/11/2019).

Iklan

“Kendati pun fisik saudara-saudara saat ini tidak bebas seperti masyarakat lain,  namun keterbatasan ini tidak menempatkan saudara  sebagai hamba Allah yang hina, karenanya jangan lalai dalam mensyukuri hikmah Nya, “ kata Lilik Sujadi.

Ia mengingatkan kepada seluruh warga binaan agar tidak berputus asa terhadap segala ujian dari Allah SWT, dan bersyukurlah terhadap setiap rahmat Nya.

Dalam kunjungannya itu,  Lilik juga meninjau beberapa layanan di Lapas Idi, termasuk layanan kunjungan dan pelayanan makanan warga binaan di dapur dan sejumlah fasilitas lainnya.

Selain itu, Lilik juga berkesempatan memberikan penguatan dan motivasi  kepada petugas Lapas Idi  dalam melaksanakan tugas Lapas.

“Harapan kita kepada semua petugas  Lapas untuk selalu mengedepankan suri tauladan yang baik, dalam melakukan tugasnya, sehingga menjadi contoh yang baik bagi warga binaan di sini,” ucapnya.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana ke Lapas Klas II B Idi sejak dirinya menjabat sebagai Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button