by

Kamana PJN Wilayah 1 Aceh : Hallo, Lubang Jalan Negara Aceh Timur Menunggu Korban

Aceh Timur – Miliaran Rupiah anggaran Negara tahun 2019 telah diperuntukkan untuk rehabilitasi jalan Nasional Aceh Utara /Aceh Timur (Panton Labu)- Idi Rayeuk. Namun sangat disayangkan, kondisi jalan Nasional Banda Aceh- Medan kawasan Aceh Timur khususnya, terlihat masih banyak berlubang.

Pantauan freelinennews.com, Selasa (05/11/2019) seperti terlihat di kawasan Desa Beunot dan Desa Dama Pulo- Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, hampir seluruh badan jalan daerah itu dipenuhi lubang yang dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan itu sendiri.

“Kemana, Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Aceh, yang tidak peduli dengan kondisi jalan Negara yang rusak di daerah kami. Kapan diperbaiki, apakah setalah sanak famili kami mengalami kecelakaan akibat lubang jalan itu?,” kata Roli (38) warga Kecamatan Darul Aman, yang sedang melintas.

Sambungnya, seharusnya pihak terkait dapat memantau kondisi jalan di daerah itu, dan harus segera direhab agar pengguna jalan Negara Banda Aceh- Medan merasa nyaman.

“Ini musim penghujan, tentunya genangan air akan menutupi lubang jalan itu, dan hal ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama di malam hari,” ujarnya.

Roly dan warga lainnya sangat mengharapkan kepada satuan kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Aceh untuk segera menegur rekanan yang memenangkan tender rehab jalan negara wilayah Aceh Timur dan sekitarnya.

“Untuk itu, kami minta tolong kepada Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Aceh untuk segera turun dan melihat langsung kondisi jalan di daerah itu. Sayanggilah kami rakyat pengguna roda dua. Kami juga punya keluarga di rumah yang menunggu kami pulang dengan selamat, tolong lah Pak.. tolong lah rehab jalan kami,” kata Muhammad Ilyas (47) warga Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur. (*)

Comment

News Feed