Kamaruzzaman dan Badruzzaman Raih Juara Gebyar Layang Batik Kemendes PDTT Aceh Timur

Gebyar Layang Batik Kementrian Desa untuk mencatat Rekor MURI. Hari ini, Selasa (06/10/2020) serentak digelar di seluruh Indonesia. Tenaga Pendamping Professional Indonesia (TPPI) Kabupaten Aceh Timur, juga sukses menggelar acara tersebut di Lapangan Desa Matang Bungong, Kecamatan Idi Timur, patang tadi.

“Alhamdulillah TPPI Aceh Timur mengikutsertakan tiga tim terdiri dari Tim Aceh Timur, 1, 2 dan 3. Setiap tim dengan 1 orang koordinator dan 20 peserta dengan layang  bermotif batik, “ kata Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA PSD) P3MD Yusmiadi, SE, kepada freelinenews.com.

Read More

BACA JUGA :  Warga Ie Masen Dihebohkan Temuan Bayi Dalam Kardus

Sebut pria yang akrap disapa Abu Yus tersebut, jumlah keseluruhan peserta yang tampil dalam wilayah Aceh Timur sebanyak 63 peserta (3 orang koordinator tim, 60 anggota tim), dengan menampilkan 30 layang-layang dengan warna-warni motif batik.

GEBYAR LAYANG BATIK KEMENDES KABUPATEN ACEH TIMUR. (POTO ABU YUS)

“Kegiatan berjalan sukses dan atas kesepakatan TAPM P3MD Aceh Timur, kami memberi support kepada pendamping desa peserta Layang Batik berupa hadiah dengan katagori juara 1 dan juara 2. Bagi layang -layang yang lama mengudara dan seni kreatif motif batik terbaik mendapat nilai tertinggi,” papar Abu Yus.

Adapaun juara satu Layang Batik Kemndes Kabupaten Aceh Timur tahun 2020 diraih Layang Batik Pendamping Desa Kecamatan Banda Alam yang diwakili PDTI Kamaruzzaman. Sedangkan juara kedua diraih Pendamping Desa Kecamatan Nurussalam diwakili oleh PDP Badruzzaman.(*)

Related posts

Leave a Reply