Breaking NewsDaerah

Kapan Dishub Aceh Timur Beraksi, Parkir di Kota Idi Masih Terlihat Amburadul

FREELINENEWS.COM | IDI – Pengelolaan parkir dalam ibu kota Kabupaten Aceh Timur masih terlihat amburadul. Bahkan akibat parkir semberawut dapat menganggu kelancaran lalulintas. Upaya menegakkan ketertiban parkir dalam wilayah perkotaan tentunya butuh kreatifitas dan ketegasan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur.

Pantaun freelinenews.com, Senin (28/09/2020) petang. Kondisi amburadulnya parkir dalam wilayah Kota Idi sering terjadi ketika waktu padat seperti sore hari.

“Kita melihat kondisi parkir dalam Kota Idi, masih belum tertata dengan baik. Hal ini perlu turun tangan pihak Dinas Perhubungan Aceh Timur,” kata Iwan Saputra (38) warga Kota Idi, kepada freelinenews.com.

Iwan menambahkan, penentuan jalan masuk dan jalan keluar arah kota juga sangat perlu ditetapka, hal ini untuk kelancaran lalulintas. Selain itu rambu-rambu penunjuk arah putar balik di jalan protokoler juga harus terpasang. Seperti arah putar balik depan Pos Satuan Lalulintas Idi, sama sekali tidak ada rambu,” papar Iwan.

Menurutnya, rambu arah putar balik sangat penting untuk menghindari kecelakaan lalulintas. “Harapan kita, kepada Dishub Aceh Timur untuk segera melakukan penertiban parkir dan menentukan lokasi parkir, dan menetapkan jalan masuk, jalan keluar kota, serta memasang rambu jalan. Sehingga kota Idi Rayeuk layak sebagai ibu kota kabupaten, tidak terkesan seperti Ibu kota kecamatan,” kata Iwan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Aceh Timur, Khairul Razi saat dihubungi freelinenews.com, mengatakan, bahwa dirinya baru saja menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan.

“Insya Allah besok Selasa, akan kita gelar rapat dengan Kabid dan staf untuk menindaklanjuti dalam rangka penertiban parkir dan hal lain-lainya dalam wilayah Kota Idi,” ujar Kharul Razi.

Bahkan, pihaknya dalam waktu dekat ini, juga akan mengaktifkan motor patroli. “Nanti tiga motor patroli  akan kita tempat di wilayah Julok, Idi Rayeuk dan Peureulak. Sedangkan terkait rambu jalan lintas Nasional akan kita usulkan ke pihak Satker Jalan Nasional. Sedangkan penetapan jalan masuk, jalan keluar, akan kita lakukan koordinasi dengan Satuan Lantas Polres Aceh Timur dan pihak terkait lainnya,” pungkas Khairul Razi. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: