Breaking NewsCovid-19Headline

Kapolres Aceh Timur Ingatkan Warga Tetap Jaga Protkes Meski di Pengungsian

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H, dalam kunjungannya ketika mengantar bantuan untuk masyarakat pengungsi yang terdampak banjir di beberapa titik pengunsian. Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Protkes) meski dalam masa pengungsian.

Kunjungan Kapolres Aceh Timur didampingi Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, M.Tr (Han), Wakapolres Kompol Warosidi, S.H,M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Trisna Indah Warosidi beserta pengurus dan Kasat Sabhara Iptu Darli, S.H. turun langsung mendatangi lokasi Posko pengungsian dan dapur umun siaga banjir tiga lokasi, Minggu (06/12/2020) pagi.

Selain menyalurkan bantuan sosial, Kapolres juga sekaligus cek dan kontrol tempat pengungsian warga yang terdampak bencana banjir, meninjau langsung dapur umum dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat.

“Meskipun di lokasi pengungsian, kami mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Jangan sampai keberadaan pengungsian justru menimbulkan cluster baru di tengah pandemi Covid-19.” Himbau Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H.

Iklan

Kapolres menyampaikan, kendatipun hujan sudah mulai berkurang, namun debit air di sejumlah wilayah masih tinggi, membuat sebagian terendam banjir hingga membuat beberapa rumah juga ikut terendam.

“Disini kami bersama Dandim 0104 Aceh Timur memantau bencana banjir, mengecek ketersediaan makanan di dapur umum, serta memberikan bantuan kepada warga yang memerlukan. Dimana evakuasi dan pertolongan terhadap korban banjir yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” jelas Kapolres.

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh kapolres bersama rombongan di Mesjid Baitul Manan, Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk dimana puluhan Kepala Keluarga dari Gampong Aceh mengungsi.

Setelah berdialog dengan pengungsi dan meninjau dapur umum di lokasi pengungsian di wilayah Idi Rayeuk, Kapolres bersama rombongan melanjutkan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di Gampong Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan dan di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak.

Kapolres Aceh Timur juga menghimbau warga yang mendiami pinggiran sungai untuk hati-hati dan waspada, terhadap meluapnya air sungai akibat hujan deras. “Semoga musibah banjir yang melanda daerah kita cepat surut dan kondisi normal kembali,” pungkas Kapolres Aceh Timur. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.