by

Kebakaran di Peureulak, 4 Unit Rumah Petani Dilalap Api

FREELINENEWS.COM | IDI – Empat unit rumah di Desa Lubuk Pengpeng, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, dilaporkan terbakar, Minggu, (16/6) sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam meusibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 95 Juta.

Informasi yang diperoleh freelinenews.com dari 3 unit rumah yang dilalap sijago merah tersebut berkontruksi kayu dan 1 berkontruksi beton. Adapun rumah yang terbakar tersebut, yakni milik  M. Adam (60) tani, Halidi, (36) tani, Junaidi Jailani, (30) tani, dan Nurdin Yusuf, (52) tani, keempatnya tercatat warga Dusun Suka Jadi Desa Lubuk Pempeng, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Peureulak, AKP Muhammad Nawawi, mengatakan, menurit saksi mata, peristiwa kebakaran tersebut berawal, saksi melihat ada asap keluar di duga dari ruang tengah rumah milik M. Adam, tidak lama kemudian muncul api dari atas atap rumah itu.

“Melihat api tersebut membesar saksi meminta tolong kepada masyarakat setempat,” ujar Kapolsek Peureulak.

Warga masyarakat membantu memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tak dapat dipadamkan. Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas  DAMKAR dari Pos Peureulak.

“Ketika terjadi kebakaran rumah tersebut dalam kaondisi kosong, diperkirakan api berasal dari konseleting arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp95 juta, dengan rincian tiga unit rumah kayu habis terbakar, dan 1 rumah berkontruksi beton rusak ringan,” pungkas AKP Muhammad Nawawi. (*)

Comment

News Feed