Headline

Ketua APEXIA Aceh Maju Sebagai Kandidat Keuchik Tanoh Anoe Idi

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Ketua Asosiasi Pengusaha Eksport Import Aceh (APEXIA), Asril Ibrahim resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Kepala Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Asril Ibrahim secara resmi telah mendaftarkan berkas pencalonannya sebagai Kandidat Kades (Keuchik) ke pihak Panitia Pilkades Tanoh Anoe, pada Selasa (15/06/2021) petang.

Asril kepada freelinenews.com, mengatakan, Ia maju sebagai kandidat calon keuchik Desa Tanoh Anoe, dengan motto, “Jak Tapeugot Nyang Kareuloh, Jak Tapeubeudoh yang  Kareubah”.

“Artinya, saya maju sebagi Keuchik Gampong Tanoh Anoe, tujuanya untuk memperbaiki tatanan pemerintahan gampong yang telah amburadul, menjadi lebih baik di masa akan datang. Semoga saja niat saya ini mendapat dukungan semua masyarakat Tanoh Anoe,” ujar Asril Ibrahim yang juga Ketua  GM- FKPPI Kabupaten Aceh Timur.

Katanya, jika Ia terpilih seagai Keuchik Tanoh Anoe dalam Pikades kali ini, misi prioritas utamanya adalah memperbaiki administrasi  pemerintahan ke arah yang lebih transaparan dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Jika adaministrasi  pemerintahan telah tertip, makan roda pemerintahan gampong akan berjalan maksimal dalam melayani masyarakat,” papar Asril.

Katanya, Tanoh Anoe adalah sebuah desa sebagai gerbanngnya Ibu Kota Kabupaten Aceh Timur. “Desa Tanoh Anoe, perlu sentuhan tangan kita menuju pembenahan ke arah yang lebih maju. Semua sektor harus kita tingkatkan, di sini perlu tumbuh sektor UMKM, segala usaha rumahan, karena desa kita letaknya di perkotaan,” ujarnya.

Selain itu, Tanoh Anoe kedepan juga harus jadi desa pelopor kebersihan kota. “Hal ini untuk mendukung agar ibu kota Aceh Timur menjadi kota Adipura, sebagaimana dicanangkan oleh Bupati Aceh Timur,” ketusnya.

Asril juga merupakan salah sorang yang punya segudang pengalaman dalam membangun pemberdayaan masyarakat, sehingga masyarakat Tanoh Anoe kedepan menjadi masyarakat yang beriman, tagwa, hidup sehat, sejahtera, madani dan berwawasan, pungkas Asril Ibrahim. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.