Breaking News

Ketua Fraksi PA Minta Pemerintah Aceh Segera Bangun Mesium Tgk Hasan di Tiro

Banda Aceh – Ketua Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky, SHI, pada rapat pembahasan dan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun 2020, mengatakan pihaknya meminta Pemerintah Aceh untuk segera merealisasi pembangunan mesium Tgk Hasan Muhammad Di Tiro dapat terealisasi pada tahun 2020 nanti.

“Sebagaimana pendapat akhir Fraksi Partai Aceh dulu, kami pernah mengusulkan dibangunya Mesium Teuku Hasan Muhammad Di Tiro kepada Pemerintah Aceh, akan tetapi sampai saat ini belum terealisasi dan bahkan tidak sedikitpun terpikir untuk itu,” ujar Iskandar Usman Al Farlaky, seperti dilansir Aceh satu.com, Kamis (26/9/2019).

Katanya, ketokohan Teuku Hasan Muhammad Di Tiro tidak hanya berkaitan dengan GAM saja, beliau juga sangat berjasa untuk Pemerintah Indonesia, maka kami berharap untuk tahun 2020 ini dapat ditindak lanjuti, harap Iskandar.

Pada ksempatan itu, Putra Kelahiran Peureulak itu juga meminta untuk meninjau kembali dan mempertimbangkan aspek kualifikasi, kompetensi dan efesiensi anggaran tahun 2020.

“Harapan kita Plt. Gebernur tidak memperpanjang kontrak kerjasama Program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) yang bersumber dari APBA dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebelum adanya evaluasi secara menyeluruh secara bersama,” harap Iskandar.

Disamping itu Fraksi Partai Aceh juga mendesak agar dibentuknya tim Pansus Pemerintah Aceh dengan DPR Aceh dalam hal mengevaluasi kerjasama JKA dan BPJS Kesehatan dimaksud.

Dalam penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun 2020 juga tidak menemukan adanya alokasi dana khusus untuk pengkajian dan pembelajaran kurikulum pendidikan yang berbasis muatan lokal Aceh sepertihalnya sejarah perdamaian Aceh antara Pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka, Sejarah Tsunami Aceh.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: