Covid-19

Ketua LSM Geupeugom Minta Gugus Tugas COVID-19 Aceh Timur Karantina Pasien Positif Nyang Batat

Ketua LSM Geupeugom Minta Gugus Tugas COVID-19 Aceh Timur Karantina Pasien Positif Yang Batat

Aceh Timur – Tokoh Muda Aceh Timur Muhammad Nuraki yang juga Ketua LSM Geupeugom, meminta Gugus Tugas COVID-19 Aceh Timur untuk segera melakukan karantina terhadap pasien yang positif COVID yang batat

“Jangan gara-gara pasien tersebut, masyarakat lainnya tertular. Silahkan saja koordinasi dengan pihak kemanan agar pasien yang membandel (Batat -Aceh) dapat dilakukan karantina, apalagi Pemerintah Aceh Timur telah menyediakan lokasi karantina kepada pasien yang engan melakukan isolasi mandiri,” kata Muhammad Nuraki kepada freelinenews.com, Sabtu (01/08/2020) siang.

Tambah Nuraki, ketika pasien tersebut bandel (Batat-Aceh) harus segera diambil tindakan. “Melakukan karantina terhadap pasien yang bandel adalah salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19 yang paling efektif. Sehingga tidak menular kepada keluarganya dan tetangganya,” harap Nuraki.

Pria yang akrap disapa Nuraki tersebut, juga meminta pihak keamanan dapat segera mengambil tindakan, jika ada pasien yang membandel seperti yang disebutkan Juru Bicara Gugus Tugas Aceh Timur, dr. Edi Gunawan, MARS.

“Karena pasien Orang Tampa Gejala (OTG) dapat menularkan kepada orang lain dengan mudah, untuk itu gugus tugas jangan lengah dalam penanganan terhadap pasien positif yang masih membandel,” pungkas Nuraki. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: