Covid-19

Kondisi Covid-19, Semua Daerah di Aceh sudah di Zona Orange

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Timur, dr. Edi Gunawan, MARS mengatakan, untuk saat ini kondisi positif Covid-19 di Aceh Timur menurun dan Kabupaten Aceh Timur masih zona orange seperti kabupaten/ kota lainnya di Aceh.

“Alhamdulillah dalam 4 (empat) hari terkahir tidak ada kasus positif di daerah kita, sedangkan 5 pasien lagi yang positif saat ini sedang menjalani isolasi, 4 (empat) orang isolasi di rumah dan 1 (satu) orang masih dalam peraawatan pihak kita,” ujar dr. Edi Gunawan, kepada freelinenews.com, Sabtu (12/12/2020) siang.

Iklan

Meski daerah ini tetap bertahan di zona orange, pihanya berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. “Protokol kesehatan jangan kendur, sehingga daerah kita menjadi zona kuning dan masa pandemi ini cepat berakhir,” kata Jubir Stagas Covid-19 Aceh Timur.

Pelayan RSUDZA Idi Tetap Maksimal

Sementara itu, saat disinggung tentang pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud (RSUDZA), dr. Edi Gunawan, selaku Direktur meyampaikan kepada masyarakat bahwa pelayanan di RSUDZA Idi masih tetap melayani pasien dengan maksimal.

“Harapan kita kepada seluruh pasien yang mau berobat ke RSUDZA Idi untuk datang berobat seperti biasa, jangan khawatir, kami akan terus melayani mesyarakat dengan maksimal. Semua Poly juga buka seperti biasa,” sebut Direktur RSUDZA.

Saat ditanyai tentang penambahan pasien pasca banjir, dr. Edi Gunawan mengatakan pasien yang berobat di RSUDZA masih stabil. “Tidak ada penambahan baik itu pasca banjir. Kondisi pasien berobat normal seperti biasanya,” pungkas dr. Edi Gunawan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste