Breaking News

Lagi, Kapal Nelayan Asal Kuala Idi Ditangkap di Myanmar

Aceh Timur – Satu unit lagi kapal nelayan asal Kuala Idi Aceh Timur, KM Tuah Sulthan TSD 2016 yang ditekongi M. Faidan, dinformasikan ditangkap di perairan antara Thailand dan Myanmar. Hingga berita ini dilansir belum diketahui berapa jumlah ABK dalam kapal motor tersebut.

“KM Tuah Sulthan Baru TSD 2016 berbobot 45 GT tersebut selama ini melaut dari Lam Pulo Banda Aceh. Mereka keluar dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Idi, pada 01 Februari 2020 lalu dengan jumlah ABK 29 orang,” kata Kepala UPTD PPN Idi, Ermansyah kepada freelinenews.com, Selasa (10/03/2020) pagi.

Informasi terakhir yang diterima Ermansyah, KM Tuah Sulthan Baru saat ini masih berada di laut. “Informasi awal kita terima mereka akan ditarik ke Myanmar. Ini ada dua versi informasi, dan informasi terakhir KM Tuah Baru akan ditarik ke Phuket Thailand,” ujar Ermasyah.

Pihak UPTD Idi, terus melakukan kontek dengan pemilik kapal M. Amin, warga Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, guna mendapatkan jumlah dan nama-nama ABK KM Tuah Sulthan Baru.

“Kita belum mendapat nama-nama ABK KM tersebut, karena terakhir mereka keluar melaut dari Lam Pulo Banda Aceh,” pungkas Ermansyah. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: