Headline

Lagi Kapal Nelayan Asal PPN Idi Ditangkap Angkatan Laut Thailand

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Setelah beberapa walu lalu Kapal nelayan asal PPN Idi di tangkap di Thailand dan Myanmar, kini Kapal Nelayan KM Rizki Laot asal Pelabuhan Perikanan Nusantara Idi, Aceh Timur dengan jumlah 34 ABK dilaporkan ditangkap Anggkatan Laut Pemerintah Thailand.

Informasi yang diperoleh Freelinenews.com, Sabtu (10/04/2021) malam, dari pihak Panglima Laot Lhok Idi, KM Rizki Laot berlayar dari PPN Idi pada tanggal 02 April 2021  sekitar jam 16.00 menuju Fishing Ground dengan jumlah awak kapal 34 orang. KM Rizki Laot, ditangkap pada Jumat (09/04/2021) sekira jam 07.00 pagi, oleh kapal Angkatan Laut Thailand yang sedang melakukan patroli.

Iklan

Berdasarkan info terakhir, pada Sabtu (10/04/2021) sekira pukul 08.00 KM Rizki Laot sudah tahan dan ditarik oleh kapal angkatan Laut Thailand ke provinsi Phang Ga, KM Rizki Laot diduga telah melewati batas Negara lain.

Kepala UPTD PPN Idi, Ermasyah, ST, saat dikomfirmasi freelinenews.com, membenarkan, tentang KM Rizki Laot, ukuran kapal 60 GT dengan jumlah awak dalam list sebanyak 34 orang, yang dinahkodai oleh  Abdul Halim menggunakan alat tangkap berjenis Purse Saine (Pukat Cincin Pelagis Kecil).

“Saat ini pihak kita telah membangun komunikasi dengan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, serta pihak Panglima Laot Provinsi Aceh, terkait pengakapan KM Rizki Laot,” pungkas Ermansyah singkat. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste