Breaking NewsHeadlineSatwa

Lakukan Analisis Dugaan Harimau Tim BKSDA Resort Langsa Turun ke Aceh Timur

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort 12 Langsa, telah turun ke Banda Alam Aceh Timur, guna melakukan pengecekan keberadaan harimau di kawasan Desa Blang Rambong Kecamatan Banda Alam, Sabtu (09/01/2021).

Hingga berita ini dilansir Sabtu (09/01/2021) malam, Tim BKSDA Resort 12 Langsa masih berada di lapangang guna memastikan apakah benar satwa harimau yang berkeliaran di daerah itu.

“Tim BKSDA dari Resort 12 Langsa, bersama anggota Polsek dan Koramil Banda Alam sedang melakukan analisis dilapangan, hingga saat ini belum dapat kita pastikan apakah itu harimau atau satwa lainnya yang mengganggu ternak warga,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 Kamaruzzaman saat dikomfirmasi freelinenews.com, Sabtu (09/01/2021) malam.

Katanya, Tim dalam melakukan analisis di lapangan juga terkendala karena di daerah tersebut sedang terjadi banjir. “Hingga malam ini masih berada di lapangan dan pihak kita belum dapat memastikan apakah itu harimau atau kucing hutan, masih dalam penyelidikan pihak kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Blang Rambong Salmadi, saat dihubungi freelinenews.com, membenarkan bahwa tim BKSDA dari Langsa telah turun ke lapangan. “Tadi saya mendapat informasi bahwa Tim BKSDA telah turun ke desa kami untuk memastikan apakah benar itu harimau,” ujarnya.

Bekas Luka goresan binatang buas di bagian paha sapi. Poto Keuchik Salmadi.

Keuchik Salmadi kepada freelinenews.com mengaku ada beberapa warganya melihat  dua ekor harimau yang satu ukuran besar dan satu lagi masih anakan. “Kita tunggu hasil analisis BKSDA Aceh, apakah benar itu harimau atau bukan, pastinya ada satwa yang karap mengganggu ternak warga, bisa saja satwa buas itu turun ke pemukiman warga karena habitatnya terganggu akibat kerusakan hutan, atau karena banjir yang melanda daerah ini dalam sebulan terakhir ini,” pungkas Salmadi. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste