Covid-19Headline

Libur Lebaran, Lokasi Wisata Pantai Aceh Timur Padat Pengunjung

Satgas Covid Perketat Protkes

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Kendati pun Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur telah melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun antusias masyarakat mengisi liburan Aidulfitri terlihat pada di lokasi wisata pantai, pada Minggu (16/05/2021).

Agar protokol kesehatan tetap terjaga, Pantauan Freelinenews.com terlihat, Tim Satgas Covid-19, Kabupaten Aceh Timur, sejak pagi terlihat memperketat protkes di jalan masuk lokasi pantai seperti di lokasi Pantai Matang Rayeuk, PP, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur.

Iklan

Ketua Bidang Penegakan dan Pendisiplinan Protkes Satgas Covid-19, T. Amran,SE. MM, kepada Freelinenews.com mengatakan, bahwa setiap pengunjung lokasi pantai di wajibkan mengunakan masker dan jaga jarak.

“Bukan di pintu masuk saja, upaya penegakan protokol kesehatan kita lakukan juga sepanjang lokasi wisata pantai guna mengingatkan para pengunjung untuk  tidak mengabaikan protkes,” papar T. Amran.

Sementara itu, salah seorang pengunjung lokasi wisata pantai Umar IB (42) sopir, warga Julok, Aceh Timur, mengapresiasi tim satgas Covid-19 Aceh Timur yang telah mengingatkan pengunjung untuk menjaga protokol kesehatan.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah Aceh Timur yang tidak menutup lokasi wisata di daerah ini. Jika lokasi wisata pantai Aceh Timur di tutup semuanya, sudah pasti kami akan berwisata ke luar Aceh Timur, seperti ke kolam renang di Kota Langsa atau ke hutan lindung, “ papar Umar.

Tambahnya, dengan dibukanya lokasi wisata pantai seperti di Matang Rayeuk ini, dirinya dan keluarga tidak perlu jauh-jauh ke luar Aceh Timur. “Jika ada lokasi wisata di daerah sendiri ngapain keluar daerah. Masaalah protkes tetap kita jaga sesuai dengan anjuran pemerintah, dan Satgas Covid-19, yang penting anak-anak bisa mandi air asin dan berenang,” pungkas Umar, salah pengunjung lokasi wisata pantai Matang Rayeuk Aceh Timur. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button