Breaking NewsHeadline

Lima Unit Rumah Berkontruksi Kayu Dekat Jembatan Peureulak Ludes Terbakar

FREELINENEWS.com |Aceh Timur – Lima unit rumah berkontruksi kayu di Dusun Damai, Desa Beusa Merano, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (25/02/2021) sekira pukul 04.15 WIB, dilaporkan ludes terbakar.

Adapun rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut, yakni rumah milik, Amiruddin Bin Azis, (48), Anwar bin Ismail, (56), Nurbaiti, (50), Asnawi, (38) dan Ismail Alamsyah, (40).

Iklan

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp300 juta rupiah. Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, melalui Kapolsek Peureulak, AKP Pidianal Limbong, menjelaskan, kronologis kabakaran tersebut terjadi, sekira pukul 04:15 WIB, Amirudin (Korban) terbangun dari tidurnya dan keluar kamar.

“Setiba di ruang tamu, Amirudin sangat terkejut melihat api sudah membakar TV dan dinding ruang tamu yang terbuat dari kayu. Karena kondisi kelima rumah tersebut berkontruksi kayu, maka api sangat cepat membesar dan membakar 4 (empat) unit rumah yang bergandengan dengan rumah Amiruddin,” jelas Kapolsek Peureulak.

Tambah Kapolsek, warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran. Dikarenakan kondisi kelima rumah tersebut dari kayu papan ditambah tiupan angin yang cukup kencang mengakibatkan api semakin membesar dan bangunan sudah habis terbakar, ketika dua unit Damkar tiba di lokasi.

“Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan. Sementara kerugian diperkirakan lebih kurang mencapai Rp. 300.000.000,” papar Kapolsek. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste