Pendidikan

Lomba Sekolah Sehat, Dikjar Aceh Timur Sediakan Hadiah

Aceh Timur – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, akan menggelar perlombaan sekolah sehat dan bersih tingkat SD dan SMP, dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur. Sekolah yang mendapat nilai terbaik, nantinya akan mendapatkan hadiah dan sertifikat dari Pemerintah setempat.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan mulai awal bulan November hingga Desember 2019. Kenapa kegiatan ini kita lakukan saat musim hujan seperti sekarang ini, karena dalam penilaian nanti, yang dinilai bukan saja kebersihan ruang belajar, akan tetapi termasuk sanitasi sekolah,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, MPDMPD kep freelinenews.com, Senin (21/10/2019) siang.

Iklan

Sebutnya, Dinas Pendidikan dalam hal ini akan membentuk tim dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Dinas Kesehatan Aceh Timur, Dinas Linkungan Hidup dan Kebersihan, Unsur Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Unsur Media.

“Katagori penilaian terdiri dari Kebersihan ruang kelas, penghijauan halaman sekolah, kebersihan lokasi,  sanitasi, karapian siswa dan kebersihan kantin sekolah,” sebut Saiful Basri.

Sambungnya, kegiatan ini juga selaras dengan kegiatan Lomba Sekolah Sehat(LSS) Nasional, dimana nantinya sekolah yang terbaik di daerah ini dapat mengikuti  lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan untuk mendukung program Aceh Timur Bersih yang dicanangkan oleh Bupati Aceh Timur. Hal ini juga mendukung pendidikan karakter pelajar agar terlatih sejenak dini untuk mencintai lingkungan bersih dan sehat,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur.

Merealisasi program ini, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat surat edaran kepada setiap sekolah SD dan SMP dalam wilayah Aceh Timur.

“Harapan kita, semua sekolah nantinya dapat mengikuti kegiatan ini, sehingga terciptanya lingkungan sekolah dalam wilayah ini bersih, Indah, rapi dan asri. Sehat itu harus dimulai dari sekolah,” pungkas Saiful Basri, MPD. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button