Breaking News

M. Yahya YS : Luar Biasa, Operasi Bibir Sumbing Sudah Empat Kali di Aceh Timur

Aceh Timur – Anggota DPRK Aceh Timur dari fraksi Partai Aceh, M. Yahya YS, atau yang akrab disapa Yahya Boh Kayee, mengapresiasi kepedulian Bupati Aceh Timur, RUSUD dr. Zubir Mahmud dan Smile Train yang telah empat kali melaksanakan operasi bibir sumbing untuk masyarakat Aceh Timur dan sekitarnya.

“Kegiatan ini sangat luar biasa sudah empat kali dilaksanakan. Karena menurut sepengetahuan saya operasi bibir sumbing tidak ditanggung BPJS, jika kita melakukan operasi bedah plastik sendiri harus mengeluarkan biaya sekirat Rp 5 juta sampai dengan Rp 6 juta rupiah,” ujar Yahya YS kepada freelinenews.com, Rabu (04/03/20220) siang.

Menurut Sekretaris Komisi D DPRK Aceh Timur itu, pasien bibir sumbing rata-rata dari keluarga kurang mampu, dan kegiatan ini tentunya sangat membantu masyarakat atau pasien itu sendiri. “Ini adalah kegiatan yang sangat mulia untuk membantu pasien bibir sumbing dari kalangan masyarakat kurang mampu khusunya dan masyarakat Aceh Timur pada umumnya,” ujar putra kelahiran Idi Rayeuk tersebut.

Untuk itu, Yahya Boh Kayee mengharapkan kepada masyarakat khususnya pasien bibir sumbing untuk segera mendapatkan kesempatan operasi bibir sumbing yang akan dilaksanakan Pemkab Aceh Timur di RSUD dr Zubir Mahmud pada Jumat (06/03/2020).

“Segera daftarkan anak Anda, keluarga Anda pasien bibir sumbing, dan bagi masyarakat yang telah menjalani operasi pada kegiatan sebelumnya dapat mendaftar kembali agar operasi dapat dilanjutkan untuk mendapatkan kesembuhan yang sempurna,” harap politisi Partai Aceh tersebut.

Yahya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Bupati Aceh Timur, pihak RSUD dr. Zubir Mahmud, pihak Smile Train, dan seluruh ahli medis bedah plastik yang telah bersumbangsih untuk kelancaran kegiatan ini.

“Semoga saja kegiatan ini dapat berlanjut ditahun-tahun selanjutnya, sehingga anak-anak  Aceh Timur tersenyum,” pungkas M. Yahya, YS. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: