Covid-19Ubah Laku

Mahasiswa KKN 066 Bagi Hadsanitizer Kepada Murid TPA

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Guna mengurangi dan mencegah penyebaran virus Corona, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 066 dari Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, berinisiatif membuat handsanitizer sendiri dan membagikan  kepada anak-anak Tempat Pengajian Al- Quran (TPA) di Desa Gampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin,(16/11/2020).

Mirzatillah anggota kelompok KKN 066 menyampaikan, bahwa penggunaan handsanitizer adalah salah satu cara dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Harapan kita dengan adanya pembuatan dan pembagian handsanitizer ini dapat membantu  masyarakat dalam mencegah dan memutuskan rantai penularan Covid-19 di di lingkungan masyarakat di daerah ini,” kata Mirzatillah kepada freelinenews.com.

Sambungnya, sebagai mahasiswa yang sedang menjalankan KKN perlu melakukan kegiatan positif guna mengajak masyarakat untuk selalu patuh mengikuti protokol kesehatan. “Merubah gaya hidup bersih dan sehat di tengah pendemi Covid seperti sekarang ini adalah hal yang sangat penting, karena dengan mejaga kebersihan, maka akan terhindari dari ancaman virus dan bakteri yang menyebabkan kita sakit,” ujar Mirzatillah.

Mahasiswa KKN kelompok 066 beranggotakan tujuh mahasiswa dan di ketuai oleh M. Ramadhani dari prodi Administrasi Bisnis dan  6 orang anggota lainnya yaitu Mirzatillah dari prodi Administrasi Bisnis, Julina dari prodi Akuakultur, Angelia dari prodi Akuakultur, Zahratul Hayati dari prodi Akuakultur, Liza Lestari dari prodi Akuakultur, dan Icha Lestari dari prodi Psikologi. Kelompok KKN 066 ini di bawah asuhan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu bapak Dr. Adi Setiawan.,S.T.,M.T.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: