Covid-19Pendidikan

Mahasiswa KKN K-066 Unimal Sosialisasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 066 Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, gelar penyuluhan dan pembagian masker kepada ibu –ibu di Posyandu Dusun Calok Geulima, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur,

“Ini merupakan kegiatan kita mahasiswa KKN dari kelompok 066 sebagai bentuk mewujudkan perubahan perilaku masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, ketika pelaksanaan kegiatan Posyandu di desa ini,” kata Ketua Kelompok KKN 066 M. Ramadhani, kepada freelinenews.com. Jumat (13/11/2020).

Sambung Ramadhani, selain menggelar penyuluhan tentang kepatuhan protokol kesehatan, seperti mengajak masyarakat untuk membiasakan cuci tangan dengan sabun ketika hendak memegang bayi atau balita di rumah, pihaknya juga membagikan masker kepada ibu-ibu yang hadir di Posyandu.

“Semoga masker yang kita bagikan ini bermanfaat kepada ibu-ibu sebagai upaya pencegahan penularan Corona Virus. Harapan kita hal ini dapat merubah kebiasaan ibu-ibu saat keluar rumah untuk senantiasa menggunakan masker, seperti yang telah ditetapkan dalam protokol kesehatan oleh Pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Bidan Desa Gampong Jawa, Noni Antika Amd.Keb mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa KKN kelompok 066 Unimal. “Pihak kita Pemerintah Desa, Puskesmas Idi Rayeuk mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan positif dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah ini,” papar Noni.

Kelompok KKN 066 Unimal Lhokseumawe,  beranggotakan 7 orang mahasiswa yang di ketuai oleh M. Ramadhani dari prodi Administrasi Bisnis, dengan anggotanya yang berjumlah 6 orang  yaitu  Mirzatillah dari prodi Administrasi Bisnis, Zahratul Hayati dari Prodi Akuakultur, Liza Lestari dari Prodi Akuakultur, Angelia dari prodi Akuakultur, Julina dari prodi Akuakultur dan Icha Lestari dari prodi Psikologi. Kelompok ini berada dibawah asuhan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Adi Setiawan. S.T., M.T. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: