Covid-19Lingkungan

Mahasiswa KKN K-366 Gelar Gotroy dan Sosialisasi Protkes

FREELINENEWS.com | Aceh Timur – Selain mengajak masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 Universitas Malikussaleh (Unimal) juga menggelar gotong royong bersama masyarakat Desa Putoh Sa Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Jumat (20/11/2020) pagi.

“Ini merupakan kegiatan untuk merubah prilaku diri kita sendiri dan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang telah dibudayakan sejak dahulu kala,” kata Novan Karocha Ketua Kelompok KKN 366 Covid-19 Unimal Lhokseumawe.

Novan berharap kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat. Dan sebelumnya pihaknya juga aktif melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Setidaknya kami selaku mahasiswa dapat memberikan contoh terbaik kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan bersih dan kepatuhan protokol kesehatan,” papar Novan.

Sementara itu, Kepala Desa (Keuchik-Aceh) Desa Putoh Sa Ibrahim mengungkapkan rasa terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah peduli  lingkungan, dan selalu menjaga protokol kesehatan. “Kegiatan gotong royong ini memiliki banyak manfaat bagi desa kami. Desa kami menjadi bersih nyaman dan Asri dengan adanya kegiatan ini. Apalagi di tengah pandemi covid-19,” pungkas Kepala Desa Putoh Sa.

Kelompok 366 yang beranggota 7 (tujuh) orang yaitu; Muhammad Novan Karocha (Teknik Elektro), Fuadi (Psikologi), Siska Mutia (Administrasi Publik), Syukra Dilla Darama (Pendidikan Matematika), Niatul Jannah (Pendidikan Matematika), Nur Afina (Ilmu Hukum) dan Ayu Agustina (Akuntansi). Kelompok yang mengambil skema KKN-Pencegahan Covid-19 ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Syukriah,ST.,MSc.Eng.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
%d bloggers like this: