by

Mahasiswa Unimal Gelar Kajian Persoalan Konflik Timur Tengah

Lhokseumawe – Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (LDF FISIP) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengelar kajian terkait persoalan konflik Timur Tengah.

Sebagaimana diketahui, perang kembali pecah di daerah Suriah Timur Laut pada tanggal 18 Oktober 2019. Gencatan senjata yang telah disepakati sebelumnya dilanggar dan otomatis meresahkan umat, lebih-lebih muslim di Suriah.

Menyikapi kondisi itu, LDF Al Fawaz Fisip Unimal menggelar kajian umum dengan mengangkat tema “Mengapa Konflik Timur Tengah Masih Belum Terselesaikan?”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kuliah Umum (RKU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu, menghadirkan dua narasumber, Imanullah SSi dan M Rizwan Haji MA.

Ketua Umum LDF Al Fawaz, Irfan Afriansyah, Rabu (6/11) mengatakan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa peduli akan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Timur Tengah sekaligus menambah wawasan tentang politik internasional dari perspektif aktivis dakwah dan akademisi.

“Rasa peduli sesama ini harus terus dijaga dan ditumbuhkan dalam pribadi masing-masing,” pesan Subhani MSi, Pembantu Dekan  Bidang Kemahasiswaan Fisip Unimal.

Subhani menambahkan, Indonesia yang menganut politik bebas aktif harus berperan menciptakan ketertiban dan perdamaian dunia, sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945. (TOM).

Comment

News Feed