Pendidikan

Mahasiswa Unimal Perkenalkan Metode SINGLE ENTRY kepada Pedagang Kecil

Aceh Utara – Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh kelompok 07 Desa Kilometer VI, Kecamatan Simpang Keramat Aceh Utara, memperkenalkan dan mempraktekkan metode pencatatan Akuntansi SINGLE ENTRY kepada pedagang kecil di daerah itu. Senin (9/9/2019).

Metode SINGLE ENTRY  merupakan salah satu cara dasar yang di gunakan dalam pencatatan transaksi keuangan dalam ilmu Akuntansi untuk memuat pencatatan tunggal yang mempengaruhi akun kas usaha masyarakat.

Iklan

“Pencatatan transaksi menggunakan SINGLE ENTRY lebih mudah dan praktis di aplikasikan kepada pedagang kecil dan tidak diperlukan neraca untuk mengontrol keuangan dan keperluan pajak,”. Kata Ketua Kolompok Tujuhm Salman Al Farisi, dalam relis pers yang diterima freelinenews.com Selasa (10/9/2019) malam.

Keuchik Gampong Kilometer VI Abdul Malik, menyambut baik kegiatan yang dilakukan para mahasiswa KKN tersebut. “Ini merupakan metode yang sangat penting dan dapat diaplikasi langsung oleh pedagang kecil di daerah ini,” ujar Keuchik Abdul Malik.

Sementara itu, Dosen DPL Adnan S.E.,M.Si mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN di daerah itu. “Pencatatan Akuntansi ini sangat penting agar para pedagang di gampong bisa mengelola keuangannya dengan baik dan bisa menghitung laba yang di dapatkan dengan benar,” pungkas Adnan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Terimakasih, Tidak Melakukan Copy Paste