oleh

Mantan Kasi PAI Kemenag Aceh Timur Jabat Kabag di IAIN Langsa

LANGSA–Mantan Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Timur, Muhammad Isa, M.Pd, pada Jumat (19/6) pagi dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa di kampus setempat.

Promosi jabatan setingkat Kepala Kemenag Kabupaten/Kota ini diraih oleh sosok salah seorang tokoh Aceh Timur ini, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) selama lebih kurang 10 bulan.

Usai pelantikan, Muhammad Isa menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor dan seluruh unsur pimpinan IAIN Langsa, yang telah mempercayakan dirinya menduduki jabatan setingkat Kepala Kementerian Agama Kabupaten/Kota dimaksud.

“Alhamdulillah atas jabatan ini, namun dibalik itu jabatan ini merupakan amanah berat yang harus saya pikul dengan sebaik mungkin. Karenanya saya sangat mengharapkan dukungan dari seluruh sivitas FTIK dan tentunya arahan dari pimpinan lembaga mulai dari Rektor sampai Dekan,” sebut Isa.

Sementara itu Rektor IAIN Langsa, Dr. H. Basri sebelumnya dalam arahannya menyampaikan bahwa restrukturisasi jabatan ini merupakan upaya penyegaran dan prestasi kerja. Dimana tujuannya untuk memberikan perubahan dan peningkatan kerja pada bidang masing-masing sesuai dengan tuntutan tanggung jawab.

“Jabatan ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik secara agama maupun kelembagaan. Karenanya saya mengharapkan kepada yang telah dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan melaksanakan tugas dengan penuh loyalitas dan tanggungjawab,” demikian Basri. (*)

Komentar

News Feed